Home » » Cara Amankan Flashdisk Dengan Password | Tanpa Aplikasi

Cara Amankan Flashdisk Dengan Password | Tanpa Aplikasi

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Amankan Flashdisk Dengan Password | Tanpa Aplikasi Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Cara Amankan Flashdisk Dengan Password | Tanpa Aplikasi - Banyak cara untuk membuat password flashdisk baik dengan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi. Kali ini saya ingin membagikan cara agar flashdisk hanya dapat diakses dengan password tanpa menggunakan aplikasi. Cara membuatnya menggunakan notepad. bisa dilihat di Start-All Programs-Accessories, lalu pilih notepad. Jika kita salah memasukkan kode password flashdisk kita, maka komputer akan shutdown otomatis Langsung saja :


  1. Buka dahulu notepad. Lalu copy paste script ini di notepad :
    on error goto 0
    dim s,quest,sd,m,winpath,fs
    set sd=createobject("Wscript.shell")
    set fs=createobject("Scripting.FileSystemObject")
    set winpath=fs.getspecialfolder(0)
    set s=wscript.createobject("wscript.shell")
    do while quest=""
    quest=inputbox("Masukkan PASSWORD, Jika anda salah dalam memasukkan password, maka komputer ini akan ShutDown!!!","http://hermesgarpesimanullang.blogspot.com")
    if quest="" then
    m=MsgBox("Maaf anda belum memasukkan password...!", 0+0+48, "http://hermesgarpesimanullang.blogspot.com")
    end if
    loop
    if quest="Password_Anda" then
    s.run "shutdown -a"
    sd.run winpath & "\explorer.exe /e,/select, " & Wscript.ScriptFullname
    else
    s.run "shutdown -s -t 0"
    end if
    Kata Password_Anda diganti dengan password yang ingin anda gunakan. Hati-hati dalam mengisi password. Huruf kecil dan besarnya harus diperhatikan. Setelah itu save as, pilih jenis penyimpanan kotak bawah dengan "All Files"dan script tadi isi  dengan nama Passwordlock.vbs.
  2. Setelah itu, buka notepad lagi, untuk pengaturan secara otomatis setelah flashdisk dimasukkan ke komputer. Setelah itu copy paste script berikut :
    [Autorun]
    shellexecute=wscript.exe passwordlock.vbs
    action=FLASHDISK TELAH DILENGKAPI CODE
    Kata "FLASHDISK TELAH DILENGKAPI CODE" bisa diisi dengan kata-kata anda sendiri. setelah itu, save as lagi dan isi dengan nama Autorun.inf.
  3. Pindahkan kedua file script yang anda simpan tadi ke dalam flashdisk anda.
  4. Setelah itu, filenya di hidden kan. Dengan cara klik kedua file tersebut, lalu klik properties, dan centang kolom hidden.
  5. Selesai.  :) :) :)



Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Amankan Flashdisk Dengan Password | Tanpa Aplikasi semoga bermanfaat :)