Home » » Cara Non Aktifkan AutoPlay USB Guna Mencengah Virus

Cara Non Aktifkan AutoPlay USB Guna Mencengah Virus

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Non Aktifkan AutoPlay USB Guna Mencengah Virus Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Cara Non Aktifkan AutoPaly USB Guna Mencengah Virus - Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi untuk kamu ketahui, Tetapi Cara ini masih penting banget untuk para pengguna Windows XP, Apalagi untuk para pemula menggunakan komputer atau masih awam dengan yang namanya alat elektronik komputer khususnya windows XP. Pada flash disk yang terkena virus biasanya (tidak selalu) terdapat file autorun.info yang di dalamnya terdapat perintah untuk menjalankan program virus. ketika flash disk tersebut dimasukkan ke drive USB yang fitur autorun-nya tidak di-disable maka secara otomatis Windows akan menjalankan program pada background tanpa adanya konfirmasi kepada user.

Salah satu cara untuk mengurangi resiko terkena virus tersebut adalah dengan menonaktifkan fitur autorun pada drive USB. Ada pun caranya adalah sebagai berikut :



  1. Klik tombol Start – Run.
  2. Ketik gpedit.msc dan tekan OK.
  3. Klik pada User Configuration – Administrative Templates – System.
  4. Klik 2x pada Turn Off Autoplay.
  5. Klik pada option Enable.
  6. Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
  7. Klik OK.
  8. Selesai.

Perhatian : gpedit.msc hanya ada di Windows XP Professional.(kilkkanan)

Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Non Aktifkan AutoPlay USB Guna Mencengah Virus semoga bermanfaat :)