Home » » Tips Membiasakan Diri Untuk Shalat | Artikel Untuk Sobat Muslim Yang Tak pernah Shalat

Tips Membiasakan Diri Untuk Shalat | Artikel Untuk Sobat Muslim Yang Tak pernah Shalat

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Tips Membiasakan Diri Untuk Shalat | Artikel Untuk Sobat Muslim Yang Tak pernah Shalat Semoga bermanfaat untuk kita semua.

سْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ-




Saya menulis sebuah artikel ini bukan karena saya ahli dalam agama, saya hanya manusia biasa yang masih  awam dalam agama, Asalkan ada kemauan untuk belajar insyaAllah kita bisa mengusainya sedikit demi sedikit.
Langsung saja kepokok yang Berkaitan dengan judul yang diatas " Tips Membiasakan Diri Untuk Shalat" Tulisan mudah-mudahan berguna untuk sobat-sobat muslim kita yang  mungkin jarang melakukan shalat, ataupun tidak pernah sama sekali, paling-paling shalat IDUL FITRI saja, yang haya setahun sekali.  Orang-orang seperti ini bukan hanya rekayasa saya saja, ini kenyataan yang terjadi di kampung halaman saya sendiri.

Kalau dia Anak ABG sih masih bisa dinasehati-nasehati atau diberi pelajaran tentang ilmu-ilmu agama biar dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, Tetapi ini orang-orang Dewasa yang sudah berumur bahkan sudah bekeluarga. Saya melihat kondisi seperti ini merasa prihatin dengan lingkungan sekitar, apalagi pergaulan-pergaulan yang menyimpang dari agama. Yang seperti ini pasti akan jauh dari agama sehingga shalat tidak pernah diperdulilan.

Ada sebuah ayat menerangkan yang artinya :

Sholat itu adalah tiang agama (Islam), maka barangsiapa mendirikannya maka sungguh ia telah mendirikan agama (Islam) itu dan barangsiapa merobohkannya maka sungguh ia telah merobohkan agama (Islam) itu.

Dari potongan ayat diatas mungkin bisa dimengerti, Apabila kita sebagai umat muslim tidak ingin agama kita roboh marilah kita dirikan Shalat.
Bagi yang kawan-kawan kita yang jarang sholat atau tidak pernah shalat sama sekali padahal dirinya adalah muslim, marilah kita mulai dari sekarang untuk melakukan shalat, TIDAK ADA YANG NAMANYA TERLAMBAT, Asalakan ada kemauan untuk melakukannya.

Belum sampai disitu saja ingin sedikit berbagi pengalaman, Saya pernah mendengarkan curhat dari kawan saya yang tidak pernah jarang melakukan shalat sehingga dia lupa akan bacaan-bacaan shalat. Dia memang ada niat  untuk melakukan shalat, terutama shalat jum"at, Tetapi bukan faktor lupa akan bacaan shalat saja, Ternyata Untuk melakukan shalat bagi orang yang jarang/tidak pernah sholat memang susah minta ampun.

APAKAH ANDA YANG SEDANG MEMBACA ARTIKEL INI MERASAKANNYA?? jawab Dalam Hati saja, jangan sampai komentar2 yg kasar apalagi dengan caci maki...disini saya hanya sekedar share saja. dan berbagi pengalaman.

Mudah-mudahan Beberapa masukan saya dibawah ini bisa membuka hati kepada sobat-sobat muslim kita :



1. Seseorang muslim yang biasanya tidak pernah shalat, tetapi ingin memulai shalat atau ingin bertaubat.
Memang Sulit jika seseorang muslim tersebut untuk memulai shalat jika dirinya tidak terbiasa melakukannya pasti ada perasaan malu, dan kurang percaya diri. Maka buat para adik-adik yang masih dibawah umur biasakanlah untuk shalat dimanapun kamu berada ketika datang waktu shalat. walaupun shalat adik2 masih belum sempurna, itu tidak menjadi masalah. Yang penting menjadi kebiasaan yg rutin kamu sehari2 dan menjadi bekal kamu nanti jika sudah dewasa.

2. Untuk orang dewasa yg shalatnya masih malu2 tetapi punya niat untuk shalat, mungkin karena terhambat seperti di POIN 1 Cobalah lakukan shalat dirumah dulu untuk membiasakan diri / kalau masih malu sama keluarga, karena setan untuk menyerumuskan kita pasti ada akal-akalannya. Jadi TIPS saya Shalat saja secara diam2 didalam kamar, kalau bisa pintu kamar dan jendela dikunci supaya nggk ada yang mengetahui. Dan jangan lupa berdoa kepada ALLAH SWT supaya dimudahakan dalam melakukan shalat dan sampai akhirnya nanti.

3. Jika POIN 1 dan POIN 2 itu bisa kamu lewati cobalah tingkatkan lagi dengan shalat berjamaah dirumah ataupun di mesjid sehingga rasa kurang percaya diri kamu tersebut bisa hilang dan kamu bisa shalat dengan khusuk. Tetapi harus digaris bawahi dan hindari dari RIYA' .

4. Jika POIN 1, 2, 3 bisa terlewatkan dengan baik insyaAllah kamu akan merasa ringgan melakukan shalat dengan sendirinya. Dan saran saya cobalah memperdalam ilmu agama yang lurus dan dibenarkan. dijaman sekarang ini mau berhati-hati dalam memlilih sebuah keputusan yang kita ambil. Setan semakin hari tipu muslihatnya semakin canggih. intinya tetap berpegang teguh dengan AL-QUR'AN dan jangan sampai salah meng artikan maknanya..

Mungkin cukup ini saja pengalaman yang dapat saya bagikan, ambil yang baiknya dan buang yang buruknya. Kita sama-sama manusia yang banyak kekurangannya karena yang sempurna hanya ALLAH SWT.




Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Tips Membiasakan Diri Untuk Shalat | Artikel Untuk Sobat Muslim Yang Tak pernah Shalat semoga bermanfaat :)