Home » » 10 Virus Hanphone Berbahaya Yang Ditemukan | Ponsel | HP

10 Virus Hanphone Berbahaya Yang Ditemukan | Ponsel | HP

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: 10 Virus Hanphone Berbahaya Yang Ditemukan | Ponsel | HP Semoga bermanfaat untuk kita semua.


10 Virus Ponsel Berbahaya Yang Ditemukan - Dijaman yang modern sekarang semakin canggihnya PONSEL dan semakin banyak pula kejahatan melalui ponsel. Bukan hanya penipuan melalui telpon atau sms tetapi VIRUS ponsel termasuk juga namanya kejahatan. karena bisa merusak Ponsel tersebut bila terserang VIRUS buatan manusia tersebut, tohh..katanya kalau tidak ada virus Teknisi Ponsel atau antivirus  ngk bakalan laku...wkwk....berikut ini 10 virus berbahaya tersebut : 


1. Skulls  Ditemukan: November 2004 Nama panggilan: SymbOS.skulls, skulls.sis, theme.sis Extenhded Target: ponsel Symbian Tersebar melalui: Internet Kerusakan: handphone tidak bisa digunakan lagi kecuali untuk menelepon dan menerima panggilan. Ketika diinstal, Skull H akan menampilkan pesan pemberitahuan: "Instal beta_092_free-sms-RM8" dan Skull S menampilkan pesan "Install BlueNum Stealer", dan beberapa pesan aneh lainnya. Jenis Trojan dan kerusakan sistem yang disebabkan icon menu berubah menjadi tengkorak. Tidak hanya dapat mengubah ikon, Skull dapat merusak semua aplikasi yang icon-nya telah diubah. Biasanya ketika aplikasi yang terinfeksi akan dibuka maka akan muncul adalah pesan kesalahan.


2. Cabir Ditemukan: Jun 2004 Nickname: SymbOS / Cabir.A, EPOC / Cabir.A, Worm.Symbian.Cabir.a, Caribe Target: Handphone Symbian S60V2 Tersebar melalui: Bluetooth Kerusakan: kinerja lambat dari ponsel Cabir merupakan worm yang menyebar melalui koneksi Bluetooth dan masuk ke inbox pesan dengan nama yang menarik. Jika file tersebut akan dibuka dan diinstal, Cabir akan mulai mencari sasaran ponsel lain yang terbuka akses sambungan Bluetooth-nya untuk menyebar. Cabir akan mengaktifkan Bluetooth secara periodik, sekitar 15-20 menit, untuk mendapatkan target mobile lainnya. Tidak ada bahaya kerusakan, tetapi baterai hp akan habis lebih cepat karena bluetooth terus digunakan


3. Commwarrior  Ditemukan: Jan 2005 Nickname: random Target: Handphone Symbian S60V2 Tersebar melalui: Bluetooth dan MMS Kerusakan: Mengirim virus replikasi melalui MMS untuk setiap nomor dalam contacs, menghabiskan pulsa. Virus ini sering tidak diakui karena nama yang digunakannya tidak yakin. Jenis serangan virus sangat bervariasi, tetapi yang paling umum adalah virus akan menyebar melalui Bluetooth. Beberapa varian dari virus ini juga akan mengirim MMS ke nomor acak yang tersimpan di contacs. Varian terakhir yang ditemukan Commwarrior T. yang menginfeksi 8,1 Symbian (S60V2) atau versi sebelumnya.Virus ini akan menyebar dan kadang-kadang membuka halaman HTML berisi pesan seperti ini: "Pengantar Surprise! Telepon Anda terinfeksi oleh worm v3.0 Commwarrior. Matrix memiliki Anda, Commwarrior dalam. Tidak panik silahkan, sangat menarik untuk memiliki virus mobile di ponsel sendiri. Worm ini tidak membawa kerugian bagi ponsel Anda dan data penting Anda. Tentang cacing Commwarrior untuk Nokia Series60 menyediakan otomatis real-time perlindungan terhadap konten yang berbahaya Anti-Virus. Commwarrior adalah perangkat lunak bebas dan didistribusikan dengan harapan bahwa itu akan berguna, tanpa jaminan apapun.

4. Locknut  Ditemukan: Mar 2005 Nickname: tidak diketahui Target: Symbian s60 Tersebar melalui: download Internet Kerusakan: crashing sistem telepon (ROM) Locknut atau SymbOS.Locknut adalah Trojan backdoor yang menggunakan sistem Symbian S60. Virus ini berbahaya karena dapat mengubah data biner (ekstensi file Bin.) Dalam ROM ponsel dari sistem, dan menyebabkan sel berhenti operasi sistem telepon.E Locknut, salah satu varian dari virus ini, akan merusak file-file penting dalam sistem dan menyebabkan aplikasi Symbian yang terinfeksi tidak dapat dibuka. Dengan cara ini, dari waktu ke waktu akan terkunci ponsel secara total.

5. Fontal Ditemukan: April 2005 Nickname: tidak diketahui Target: Symbian s60 Tersebar melalui: download Internet Kerusakan: Mengunci ponsel sejak pertama kali dipecat dan tidak bisa digunakan. Jika Locknut mengunci ponsel secara bertahap, ia akan mengunci telepon Fontal sejak pertama kali dimulai.

6. RommWar Ditemukan: - Nama panggilan: theme.sis, xxx.sis, Britney_.sis, atau nama-nama ikan menarik lainnya untuk instalasi Target: Symbian s60 Tersebar melalui: Bluetooth, MMS, dan internet Kerusakan: menyebabkan ponsel tidak dapat melakukan booting, restart sendiri sering Ketika proses instalasi berjalan, layar akan menampilkan pesan seperti ini: "Install Stoper by WarriorMarrior?" RommWar terdiri dari 4 varian yakni A, B, C dan D yang kesemuanya memiliki fungsi dapat menyebabkan telepon tidak boot, restart sendiri sering, matikan tombol power, dan mencegah ponsel untuk menyala saat dinyalakan.

7. Doomboot  Ditemukan: - Nickname: Doom_2_wad_kracked_by_DFT_S60_v.1.0.sis (menyamar sebagai mobile games Doom 2), exoVirusStopv2.13.19 (menyamar sebagai program antivirus) Target: symbian s60 Tersebar melalui: Bluetooth Kerusakan: membuat file rusak, mencegah reboot ponsel, jika berhasil restart harus melakukkan hard-reset Doomboot termasuk virus Trojan. Banyak varian telah ditemukan, seperti Doomboot A, C, L, F, G, dan P. Doomboot Membuat Sebuah file rusak, dan setelah menginfeksi file, ia akan menempatkan virus lain seperti CommWarrior.B ke dalam ponsel.File yang rusak akan mencegah ponsel untuk menjalankan reboot.Selain itu, virus ini juga menyebabkan baterai akan cepat habis karena koneksi menggunakan bluetooth konstan.

8. CardTrap  Ditemukan: - Nickname: menyamar sebagai terkenal sebagai permainan kingkong, Half Life, Battlefield 2, dll. Terkadang juga menyamar sebagai contoh aplikasi SeleQ 1.7 - kracked TNT.sis Target: Symbian S60 ponsel dan PC berbasis Windows Tersebar melalui: kartu memori Kerusakan: menyebabkan aplikasi penting untuk kerusakan, sistem chaos, merusak fungsi beberapa tombol Virus ponsel pertama diciptakan untuk juga menyerang komputer berbasis Windows. Dia akan menempatkan virus ke 2 file dalam kartu memori untuk ponsel. Banyak varian telah ditemukan, seperti CardTrap P, Q, R, S untuk huruf ganda seperti CardTrap AA, AG, AJ, dll. CardTrap merusak sistem dengan mematikan beberapa aplikasi penting, terutama aplikasi anti-virus. Jika kartu memori yang terinfeksi virus ini dihubungkan ke PC, maka CardTrap akan tumbuh sendiri ke PC dan mereka akan menyebarkan diri.

9. PBStealer  Ditemukan: - Nama panggilan: ChattingYuk.sis, PBCompressor.sis Target: Symbian s60 ponsel Tersebar melalui: Bluetooth Kerusakan: mengeksploitasi nomor kontak, to-do list, database dan notepad PBStealer adalah virus ponsel dari Indonesia, kami bangga di Indonesia. Virus ini akan menyalin data penting di ponsel kita seperti contacs, to-do list, catatan, dll ke dalam format. Txt dan kemudian akan menyebar ke ponsel lain seperti Bluetooth. Singkat terlihat tidak berbahaya tapi bagaimana jika ada data penting kita yang disebarkan dan digunakan untuk tujuan kriminal?.

10. AppDisabler  Ditemukan: Nickname: - Target: Symbian Tersebar melalui: Bluetooth, MMS Kerusakan: virus menginstal lainnya yang berbahaya juga, seperti Locknut, Cabir dan Skulls, menyebabkan seluruh sistem operasi berhenti. Yang mengatakan, ini adalah virus ponsel paling berbahaya sel dalam keberadaan untuk menggabungkan beberapa jenis virus juga. Jika virus ini sudah masuk ke ponsel kita, yang bisa dilakukan adalah mengucapkan selamat tinggal. Jadilah Perawatan Penuh Dengan This One!!


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : 10 Virus Hanphone Berbahaya Yang Ditemukan | Ponsel | HP semoga bermanfaat :)