Home » » Sedikit Perkenalan Tentang Modem Kabel

Sedikit Perkenalan Tentang Modem Kabel

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Sedikit Perkenalan Tentang Modem Kabel Semoga bermanfaat untuk kita semua.

A standard modem



Modem kabel menyediakan akses ke Internet. Alih-alih menggunakan saluran telepon konvensional, modem kabel  mengirim dan menerima data melalui frekuensi radio pada kabel koaksial seperti yang akan Anda gunakan untuk mendapatkan kabel-TV layanan. Ada beberapa keuntungan untuk memiliki sambungan kabel yang bertentangan dengan koneksi ADSL.


Sejarah
Pada tahun 1993, kabel modem pertama dikembangkan oleh sebuah perusahaan bernama Jaringan Hybrid. Modem disediakan koneksi internet asimetris, artinya memberikan kecepatan download lebih tinggi daripada kecepatan upload. Koneksi sebagian besar asimetris karena efektivitas biaya-menjaga kecepatan upload rendah. Jaringan hybrid mengamati bahwa pelanggan hampir selalu digunakan lebih dari koneksi hilir karena mereka sebagian besar bertindak sebagai klien, bukan server. 


Manfaat
Sebuah koneksi kabel memiliki kelebihan dibanding koneksi ADSL berbasis telepon. Untuk satu, kekuatan sinyal yang biasanya tidak berkurang oleh jarak, yang menyediakan area layanan yang jauh lebih besar. Juga, koneksi kabel biasanya lebih murah untuk menginstal dan pememeliharaan. 


Fitur
Modem kabel yang khas memiliki input kabel koaksial dan sebuah output kabel Ethernet. Modem memodulasi dan demodulates sinyal yang datang melalui kabel coaxial dan mengkonversi ke data yang dibaca dikirim ke komputer Anda (atau router) melalui kabel Ethernet. Indikator pada modem memberitahu Anda status, downlink uplink dan koneksi. Sebuah kecil berkedip atau berkedip cahaya pada modem Anda biasanya menandakan transmisi data berlangsung. 


Makna
Semua modem memiliki fungsi penting yang sama: Mereka memodulasi informasi yang masuk dan demodulasi informasi yang keluar. Anda dapat berhubungan modem untuk penerjemah bahasa. Tanpa modem, komputer tidak akan mampu untuk memecahkan kode sinyal analog kompleks yang datang ke sana dari Internet. 


Pertimbangan
Di beberapa tempat, layanan Internet kabel sebenarnya koneksi bersama di antara semua pengguna di daerah. Hal ini dapat memperlambat transfer data secara signifikan ketika orang lain di lingkungan Anda sedang online. Juga, Anda tidak harus mendapatkan koneksi pada jaringan kabel bersama jika Anda sangat khawatir tentang privasi. Selalu ada potensi intrusi ketika Anda menggunakan topografi jaringan bersama. Tanyakan penyedia layanan Internet Anda jika dapat menyediakan koneksi kabel khusus ke rumah Anda.


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Sedikit Perkenalan Tentang Modem Kabel semoga bermanfaat :)