Home » » Definisi Modem Kabel

Definisi Modem Kabel

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Definisi Modem Kabel Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Modems are used to connect computers with a service provider.
Apakah Anda menggunakan koneksi broadband atau dial-up untuk berselancar di Internet, Anda akan memerlukan modem, yang mengirim dan menerima sinyal antara komputer Anda dan penyedia layanan Anda. Jika Anda berlangganan internet broadband kabel, Anda akan membutuhkan modem kabel yang terhubung ke layanan kabel koaksial di rumah atau kantor Anda untuk mencapai Internet kabel.



Kebanyakan penyedia kabel televisi menawarkan layanan internet bersama dengan layanan televisi mereka. Internet kabel menggunakan jalur kabel televisi yang ada untuk mengirimkan data.
 
Kabel Modem

Kabel modem adalah perangkat yang menghubungkan komputer ke Internet melalui jalur kabel koaksial. Beberapa modem kabel juga dilengkapi dengan antena nirkabel sehingga mereka dapat terhubung ke komputer tanpa menggunakan kabel Ethernet.
 

Kecepatan

Modem kabel dapat mengakses Internet dengan kecepatan sekitar 30 Mbps. Penyedia layanan Internet kabel layanan telah berjenjang harga untuk berbagai tingkat bandwidth, atau kecepatan.
 

Keuntungan

Internet kabel umumnya menawarkan kecepatan Internet lebih cepat daripada layanan broadband bersaing seperti WiMax dan DSL, dan Internet kabel dapat dibundel dengan layanan televisi kabel dengan harga diskon.
 

Kekurangan

Walaupun Internet kabel memang menawarkan kecepatan tinggi, kecepatan ini tidak dijamin. Bandwidth dapat dikurangi secara signifikan tergantung pada penggunaan internet di setiap daerah layanan tertentu. Untuk mencegah hal ini, beberapa penyedia layanan kabel internet membatasi download dan pembatasan bandwidth lainnya untuk penggunaan.


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Definisi Modem Kabel semoga bermanfaat :)