Home » » BB - Perbedaan BES dan BIS Blackberry

BB - Perbedaan BES dan BIS Blackberry

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: BB - Perbedaan BES dan BIS Blackberry Semoga bermanfaat untuk kita semua.

 CrackBerry.com's BlackBerry 101 Lecture Series



BB - Perbedaan BES dan BIS Blackberry - BES dan BIS adalah dua akronim sering terdengar di dunia BlackBerry, tetapi jika Anda adalah pengguna BlackBerry baru atau belum membeli BlackBerry yang belum, mereka mungkin tidak akan berarti banyak bagi Anda.


Apa itu BIS? 
BIS singkatan dari BlackBerry Internet Service. Ini memberikan akses BlackBerry Anda ke Internet. Ini seperti ISP, tapi untuk ponsel pintar Anda-bukan komputer di rumah Anda. Setiap kali Anda mendapatkan BlackBerry email, atau mengakses halaman Web, ia melakukannya melalui BIS (kecuali jika Anda menggunakan BES)

Apa itu BES? 

BES singkatan dari BlackBerry Enterprise Server. Ini memberikan akses BlackBerry ke intranet perusahaan. Intranet adalah, swasta internal, jaringan dalam perusahaan. Ini semacam seperti internet mini yang terputus dari seluruh dunia. Banyak intranet memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan internet juga, tetapi dengan lapisan tambahan keamanan.

Perbedaannya 

Kedua BES dan BIS memungkinkan BlackBerry Anda untuk mendapatkan email, serta mengambil halaman web dan menggunakan aplikasi pihak ketiga (seperti Dokumen WICKSoft Mobile!). Semua lalu lintas dari ponsel Anda pergi ke server BES / BIS, dan kemudian server BES / BIS berkomunikasi dengan dunia atas nama Anda.Bedanya, pada akhirnya, terletak di mana server berada dan tingkat kontrol dan keamanan yang Anda dapatkan.

Dalam kasus BIS, operator Anda mengoperasikan server. Semuanya dari BIS ke handheld Anda dienkripsi, tapi itu tentang sejauh mana fitur keamanan. Pengangkut dapat memutuskan apa aplikasi berjalan pada ponsel Anda, dan bagaimana aplikasi berkomunikasi dengan internet.Untuk BES, perusahaan Anda mengoperasikan server, dan biasanya memiliki itu di suatu tempat dalam jaringan perusahaan. Departemen TI mengontrol semua aspek dari server BES, dan itu kemungkinan duduk di lokasi yang bagus dan aman.


Jadi Arti yang sebenarnya?Ini semua tentang privasi. Dalam kasus BIS, semuanya beroperasi pada jaringan publik. Data dari ponsel ke operator Anda dienkripsi, tapi akhirnya operator Anda berkomunikasi dengan internet, yang tidak persis puncak lingkungan yang aman. Kemungkinan seseorang mencegat data Anda, atau lebih buruk, mengorbankan sistem yang berbeda Anda akses, jauh lebih tinggi. Saya tidak ingin menakut-nakuti siapa pun meskipun: BIS biasanya lebih aman daripada mengakses Internet dari rumah menggunakan ISP, dan cara lebih aman daripada menggunakan WiFi atau Bluetooth.


Dengan BES, sebagian besar data Anda tetap dalam jaringan, pribadi tertutup. BlackBerry Anda memiliki link yang aman langsung ke lingkungan perusahaan, karena server BES terletak di kantor tempat. Satu-satunya cara bagi seseorang untuk memantau atau mencegat data Anda akan bagi mereka untuk menyusup ke organisasi Anda.


Jadi berpikir seperti ini: Dalam kasus BIS, seorang pria dengan sebuah amplop (data / email) sedang berjalan di sekitar New York City berusaha untuk memberikan paket kepada Anda-mudahan dapat Anda percaya padanya, dan mudah-mudahan tidak ada thumps dia atas kepala dan mengambil amplop. Untuk BES, orang memberikan amplop berjalan sekitar dalam senyawa yang aman, antara orang-orang terpercaya yang memiliki izin keamanan yang tepat, dan kamera yang mengawasi setiap langkahnya saat ia melakukan perjalanan 50 kaki dari meja ke meja Anda.
 


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : BB - Perbedaan BES dan BIS Blackberry semoga bermanfaat :)