Home » » Cara Membuat Obat Batuk Tradisional Secara Alami

Cara Membuat Obat Batuk Tradisional Secara Alami

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Membuat Obat Batuk Tradisional Secara Alami Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Cara Membuat Obat Batuk Tradisional Secara Alami - Terkadang batuk memang menjengkelkan, Sering kali mengganggu aktivitas sehari-hari, apalagi kalau aktivitasnya banyak berbicara. Dan saya ada sedikit tips untuk meyembuhkan batuk tersebut dengan obat-obat yang kita buat sendiri dan yang pastinya dengan bahan yang alami.


Batuk, bersin, hidung meler, pilek dan infeksi paru-paru lainnya sangatlah umum pada musim pancaroba yang sulit ditebak saat ini.
berikut ini adalah Cara Membuat Obat Batuk Tradisional Secara Alami :



Cara Membuat Obat Alami 1

10 gram kulit jeruk mandarin kering dan 25 gram kencur (diiris-iris tipis) direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Cara Membuat Obat Alami 2

10 lembar daun sirih direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Cara Membuat Obat Alami 3

10 gram kulit jeruk mandarin kering dan 250 gram oyong segar direbus dengan 600 cc hingga tersisa 300 cc, kemudian diminum selagi hangat.

Cara Membuat Obat Alami 4

Haluskan bahan berupa 4 gram umbi bawang merah, 4 gram daun poko segar, 3 gram daun sembung segar, 4 gram herba pegangan segar, 2 gram buah adas dan 125 ml air. Tambahkan air. Di buat infus atau dibuat pil.

Cara Membuat Obat Alami 5

Campur 1 sdm air perasan jeruk nipis, 3 sdm madu murni, 5 sdm air matang, lalu ditim selama 30 menit. Takaran minum bayi antara usia 6-1 tahun : 2 kali 1/2 sdt ; anak 1-3 tahun : 2 kali 1 sdt; anak 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sdt.

Cara lain Obat batuk tradisional Paling mujarab , potong 1 buah jeruk nipis, peras airnya, taruh dalam gelas/cangkir. Tambahkan kecap manis, aduk. Takaran minum untuk anak, 3 kali 1 sdt per hari.

Dengan cara diatas insyaalah penyakit2 batuk kamu akan sembuh, lakukan semua dengan niat dan berdoa kepada yang TUHAN YME...supaya penyakit kamu akan sembuh amin...
Sumber: http://anggafirmansyah1.blogspot.com/2012/03/obat-batuk-tradisional-alami-paling.html#ixzz1uMmE8H2w


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Membuat Obat Batuk Tradisional Secara Alami semoga bermanfaat :)