Home » » Menghubungkan PLC untuk SCADA / HMI Menggunakan OPC Server

Menghubungkan PLC untuk SCADA / HMI Menggunakan OPC Server

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Menghubungkan PLC untuk SCADA / HMI Menggunakan OPC Server Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Fungsi keseluruhan MODE TRACE ® memiliki sudah ditumbuhi tradisional HMI / SCADA software, dan tetap, HMI masih merupakan bagian yang paling menuntut dari MODE TRACE. Selain fungsi standar HMI, MODE TRACE ® 6 memiliki sejumlah fitur yang membedakannya dari HMI biasa / SCADA software.
Pertama-tama, MODE TRACE memiliki lingkungan pengembangan terpadu (IDE) , menggabungkan dalam dirinya sendiri lebih dari 10 editor yang berbeda. IDE memiliki versi gratis . Fitur HMI perangkat lunak TRACE 6 MODE SCADA begitu mendalam digabungkan dengan alat pemrograman pengendali SOFTLOGIC 'dan dengan modul ekonomis T-PABRIK (MES-EAM-HRM), bahwa seseorang tidak dapat membedakan mereka.

Yang unik autobuilding teknologi menghemat waktu rekayasa dan menghilangkan kesalahan dalam proyek SCADA. Autobuilding memungkinkan dalam satu klik mouse untuk menghubungkan HMI ke I / O, untuk mengatur database proyek otomatis sesuai dengan konfigurasi yang dikenal controller, untuk membuat link jaringan antara node (PC atau PLC) dari suatu sistem kontrol terdistribusi dan sebagainya pada. The MODE TRACE SCADA software memiliki perpustakaan gratis siap pakai driver untuk lebih dari 2.469 controller dan I / O device.

Konsep proyek kesatuan untuk sistem kontrol terdistribusi otomatis memungkinkan untuk menerapkan langsung menghubungkan antara komponen node yang berbeda. Sebagai contoh, adalah mungkin untuk menampilkan variabel dari satu HMI / SCADA simpul pada layar yang lain, tanpa menghasilkan saluran tambahan untuk komunikasi antara mereka.

Untuk algoritma kontrol pemrograman MODE TRACE 6 HMI / SCADA software menawarkan semua 5 bahasa standar internasional IEC 6-1131/3 . Di antara mereka ada bahasa visual - Techno FBD, Techno LD, Techno SFC dan bahasa skrip prosedur - Techno ST, Techno IL. Seperti berbagai alat pemrograman memungkinkan para profesional kontrol untuk memilih teknik pemrograman mereka digunakan untuk. Semua bahasa pemrograman yang disediakan dengan debugger kuat dan online diagnostik alat.
The MODE TRACE 6 Database HMI mendukung hampir semua format data. Selain format akrab untuk sinyal diskrit dan nilai-nilai floating point, ini versi HMI mendukung baris, pelampung ganda, hex32 nilai, serta tanda waktu (seperti berdiri sendiri saluran).
Grafis 3D yang sangat baik dari perangkat lunak MODE TRACE 6 HMI / SCADA pasti akan menarik perhatian profesional. Pada saat yang sama, editor grafis HMI berguna dan cukup mudah. The MODE TRACE 6 HMI / SCADA software tidak hanya estetis indah, tetapi juga berfungsi penuh: setiap elemen grafis dalam real time dapat mengubah sifat-sifatnya, dimensi dan posisi pada layar, tergantung pada parameter real time, serta menjadi sebuah tombol.

The grafis Layar fotorealistik didasarkan pada OpenGL. Oleh karena itu memiliki sejumlah fitur baru. Untuk elemen 3D, adalah mungkin untuk menentukan berikut:

  • opacity;
  • posisi sumber cahaya;
  • bentuk dan warna;
  • transparansi;
  • terapan tekstur;
  • refleksi menyebar dan specular;
  • pergeseran sudut sewenang-wenang (misalnya secara real time);
  • berbeda tabung dan pemotongan silinder.
Pilihan warna tidak terbatas. Palet RGB dan HSV didukung.
Untuk kenyamanan dalam mengedit kompleks meniru diagram, MODE TRACE 6 HMI / SCADA Editor mendukung lapisan, dengan visibilitas dikontrol secara real time. Yang memungkinkan untuk mewakili pada layar subsistem HMI tunggal teknologi yang berbeda, jaringan pasokan listrik dan air misalnya, perangkat pemadam kebakaran, AC dan membuat mereka terlihat di operator akan.

Dukungan format grafis eksternal telah ditingkatkan secara signifikan, animasi dan gambar raster dapat dikenakan transformasi sewenang-wenang (gilirannya, ekstensi), dan terlebih lagi, tidak hanya di editor, tetapi juga dinamis. Transparansi latar belakang juga didukung. Teknologi asli + Cepat 3D memberikan tampilan cepat layar HMI secara real time.
Berbagai kecenderungan yang tersedia dalam perangkat lunak MODE TRACE 6 HMI / SCADA:
  • sejarah tren;
  • real time tren;
  • analog tren;
  • diskrit tren;
  • profil berdasarkan pada poin tertentu.
Kedalaman dari sebuah tren hanya dibatasi oleh log diperoleh untuk parameter yang diberikan dalam built-in DBMS industri Siad / SQL ™ 6. Sistem navigator nyaman memungkinkan untuk:
  • melihat tren proses untuk setiap rentang waktu;
  • zoom in / out sektor disorot;
  • menambahkan pena baru secara real time.
Pada tren dengan scroll bar waktu yang sama, kuantitas tak terbatas parameter diskrit dan analog dari sistem kontrol dapat ditampilkan. Untuk setiap parameter, warna garis dan gaya dapat ditentukan. Interval ketidakpastian untuk parameter, yang terjadi, misalnya, dalam kasus hilangnya komunikasi antara HMI dan PLC, dapat disorot dengan warna khusus dan gaya. Nilai yang tepat dari parameter dipantau pada tren pada saat tertentu dapat diperoleh dengan kursor. Setiap tren dapat diatur secara individual pada kenyamanan pengguna.
Dalam TRACE MODE 6 HMI / SCADA software mendukung pop-up windows. Banyak pop-up jendela dapat dibuka secara bersamaan. Semua jendela standar fitur yang tersedia. Mereka dapat dipindahkan, dibawa ke depan, interlaced, mereka juga dapat mengubah dimensi, ditutup dengan mengklik salib terkenal di sudut kanan atas, dan seterusnya. Jendela HMI utama adalah independen dari pop-up. Bahkan siklus update mungkin berbeda untuk jendela ini.

TRACE MODE HMI memiliki laporan sendiri generator, yang menyediakan pembuatan laporan yang cepat, jelas dan penuh fitur HTML secara real time. Generator Laporan dibangun dalam beberapa runtimes ( DocRTM + ), atau tersedia sebagai aplikasi yang berdiri sendiri ( Server Dokumentasi ). Template laporan dapat dibuat dalam IDE Editor Template . Editor Template adalah alat WYSIWYG yang memiliki sejumlah fasilitas ilustrasi laporan dan sangat terintegrasi dengan tool pemrograman MODE TRACE.
Dalam versi keenam TRACE HMI / SCADA software MODE, teknologi dari redundansi panas telah ditingkatkan. Sekarang, dalam proyek SCADA, seseorang dapat secara otomatis membuat tidak hanya ganda berlebihan ( Angkatan ganda ), tetapi juga tiga berlebihan ( Angkatan Tri ) node HMI.

The MODE TRACE 6 HMI / SCADA software memiliki kinerja tinggi sendiri real time industri DBMS Siad / SQL ™ 6 dioptimalkan untuk penghematan data yang cepat. Data tidak hanya disimpan cepat ke Siad / SQL ™ 6, tetapi juga dikenakan pengolahan statistik dalam modus real time, dan juga dapat ditampilkan pada layar HMI dan dapat digunakan dalam program-program dengan data real time untuk proses statistik contro l (SPC).

Sebuah perhatian khusus telah diberikan di TRACE 6 software MODE HMI / SCADA untuk integrasi dengan database dan aplikasi lainnya. Oleh karena itu, dukungan untuk antarmuka program yang paling populer: ODBC, OPC, ActiveX, DDE memiliki telah built-in ke dalam HMI ini. Untuk interaksi yang mudah dengan database eksternal, MODE TRACE SCADA software lingkungan pengembangan terintegrasi termasuk editor built-in dari SQL-query .

Adastra Research Group, perusahaan Ltd peduli banyak tentang kualitas software SCADA. The MODE TRACE pengembangan dan proses dukungan teknis adalah ISO 9001:2000 disertifikasi oleh TUV Cert (Jerman) .(http://plcscadasystems.blogspot.com)

Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Menghubungkan PLC untuk SCADA / HMI Menggunakan OPC Server semoga bermanfaat :)