Home » » Baterai HP BB Bisa di Hemat Juga lho...!

Baterai HP BB Bisa di Hemat Juga lho...!

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Baterai HP BB Bisa di Hemat Juga lho...! Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baterai HP BB Bisa di Hemat Juga lho...! - Bukan hanya uang saja yang bisa dihemat, baterai hp BB juga bisa, Menggunakan BB memang sangat melelahkan juga, karena setiap hari kita harus mengecas baterainya, lain dari hp-hp yang lain kadang2 baterainya yang bisa sampai 2 hari atau 3 hari....

Tetapi biarpun HP ini mempunyai kekurangan peminatnya sangat banyak juga, karena fasilitasnya yang asik untuk digunakan. Tetapi saran saya yang kalau nggk tahu menggunakannya atau cuma digunakan untuk sms/nelpon,, mendingan agan gunakan HP jadul seperti 3315 atau yg lain2nya.hehehe

Nah....yang sudah mempunyai HP BB dan suka BBMan atau juga Facebookan,Twitteran,YMan,DLLnya..pasti deh Baterainya cepat termakan dan cepat habis. Sekarang ada sedikit TIPS untuk kamu biar bisa lebih Hemat baterai BB. :

1. Pilih operator yang memiliki jaringan stabil, supaya blackberry anda tidak selalu mencari sinyal. hal ini tentu sangat berpengaruh pada baterai.

2. Setting Screen brightness and timeout display Option >> Screen/keyboard >> atur backlight brightness jadi 10 (paling kecil) dan backlight timeout jadi 10 (paling cepat).

3. Sesuaikan profile sehemat mungkin, matikan getar + volume + lampu LED >> Profiles (gambar speaker) >> Advanced >> Enter dari profile yg aktif >> setting getar + volume + lampu LED sehemat mungkin untuk BBM alert, Facebook, Message, MMS, SMS, YM.

4. Anda bisa menggunakan sarung blackberry yang asli karena pada saat blackberry dimasukkan ke sarung secara otomatis maka layar akan non aktif.

5. Matikan LED indicator dan Keypad tone.

6. Matika bluetooth,Wifi, dan GPS jika tidak di perlukan.

7. Gunakan theme Blackberry yang sederhana tanpa animasi.

8. Hapus aplikasi dan theme yang jarang digunakan >> Option >> Advance option >> Application >> delete aplikasi yang tidak diperlukan.

9. kalo bisa manfaatkan fasilitas profile silent, tanpa dering dan vibrate misalkan ketika anda tidur anda bisa menggunakan profile silent.

10. Gunakan sinyal 3G hanya pada saat yang diperlukan, misalnya anda bisa menggunakan sinyal 3G pada saat ingin download file yang berukuran besar, diluar itu gunakan saja sinyal 2G(edge). karena penyerapan energi pada saat akses jaringan 3G sangat besar anda bisa merubahnya pada menu Option >> Mobile Network >> dan ubah Network Mode menjadi 2G.

Semoga 10 Cara diatas bisa membantu,,jgn lupa komentarnya ya..

(nugadget.info)



Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Baterai HP BB Bisa di Hemat Juga lho...! semoga bermanfaat :)