Home » » Langkah Merubah Data Kaset Ke WAV | MP3

Langkah Merubah Data Kaset Ke WAV | MP3

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Langkah Merubah Data Kaset Ke WAV | MP3 Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Audio cassettes can still have content worth preserving.
Langkah Merubah Data Kaset  Ke WAV dan MP3 - Kaset audio adalah sebuah teknologi usang. Mereka menikmati pemerintahan yang tinggi namun akhirnya digantikan oleh CD dan kemudian perkembangan musik digital langsung download melalui outlet online. Namun, banyak pemilik dari kaset audio masih menemukan musik dan audio lainnya yang disimpan pada perangkat lama. Selain itu, tidak semua album kaset audio ditawarkan dalam CD atau format digital. Untungnya, mudah untuk mentransfer kaset audio ke format digital seperti WAV atau MP3 sehingga mereka dapat dipertahankan selamanya.

Peralatan Yang anda perlukan
    
Audio editing software
    
Audio kaset pemain
    
Dua kabel audio

Langkah 1Instal perangkat lunak audio editing. Sebuah program audio diperlukan untuk menerima sinyal audio masuk dari setumpuk kaset dan menerjemahkannya ke dalam musik digital. Banyak program audio mampu ini. Perangkat lunak Audacity tersedia di Sourceforge adalah kuat dan gratis. Program open source dapat didownload dan diinstal dalam beberapa menit. Pilihan lain bebas baik Power Sound Editor. Untuk teknologi perangkat lunak yang paling canggih audio, mempertimbangkan Sound Forge. Program ini tidak gratis, tetapi percobaan gratis dari software ini tersedia untuk download. Perbedaan antara program mencakup kualitas didukung laju bit audio, fitur untuk CD burning dan kemampuan untuk memproses utilitas kebisingan removal untuk membersihkan audio. Semua program menyediakan antarmuka yang mirip dan digunakan hampir identik. Lihat Sumberdaya untuk link.

Langkah 2Tempatkan kaset audio ke audio deck.


Langkah 3Hubungkan dek audio ke komputer. Hal ini memerlukan kabel dengan koneksi yang sesuai. Kedua kartu audio komputer dan deck kaset dapat bervariasi secara luas berkaitan dengan koneksi yang digunakan. Gunakan satu atau dua kabel tergantung pada setup Anda. Banyak komputer menawarkan input audio stereo tunggal melalui konektor mikrofon. Hal ini akan memerlukan kabel berbentuk Y yang mengubah dua koneksi yang terpisah di dek kaset menjadi satu koneksi stereo.


Langkah 4Peluncuran perangkat lunak audio editing. Program baru download yang tersedia untuk akses dengan mengklik "Start", "Programs."


Langkah 5Buat file baru dalam perangkat lunak audio. Hal ini biasanya dicapai dari menu "File". 

Langkah 6Klik tombol "Record" tombol dalam perangkat lunak audio. Program ini biasanya memiliki tombol merah besar untuk merekam terletak pada toolbar program. 
Langkah 7Tekan "Play" di dek kaset. Sinyal audio dikirim ke komputer dan ditangkap oleh perangkat lunak audio. 
Langkah 8Berhenti merekam setelah kaset selesai. Atau melanjutkan rekaman ketika Anda memutar kaset lebih untuk terus bermain dan merekam sisi lain, maka menghentikan perekaman. 
Langkah 9Simpan file dua kali, sebagai dua format audio. "File" menu akan memberikan "Ekspor" yang diperlukan atau "Berikanlah" pilihan menu untuk mencapai hal ini. Pada kotak dialog yang muncul, pilih format WAV untuk menyimpan pertama, dan kemudian ulangi proses dengan format MP3. File audio dari dek kaset kini telah diubah ke dalam dua jenis file.

Selamat mencoba

Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Langkah Merubah Data Kaset Ke WAV | MP3 semoga bermanfaat :)