Home » » Ketentuan Facebook Tentang Merek Dagang dan Logo FB

Ketentuan Facebook Tentang Merek Dagang dan Logo FB

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Ketentuan Facebook Tentang Merek Dagang dan Logo FB Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ketentuan Facebook Tentang Merek Dagang dan Logo FB - ketentuan-ketentuan dibawah ini penting 
untuk kita ketahui apabila kita sebagai pengguna sejati fb atau hanya sekedar pengguna untuk 
mempromosikan bisnis anda didunia maya.mari kita simak ada beberapa pertanyaan-pertanyaan yg membahas
 tentang merek dan logo Facebook.

Apa itu merek dagang?

Merek dagang adalah kata, logo, desain, lambang, atau kombinasi hal-hal tersebut yang mengenali suatu sumber unik produk atau jasa. Merek dagang membantu perusahaan membedakan produk dan jasanya dengan produk dan jasa perusahaan lain, dan merupakan jaminan kualitas bagi konsumen.

Mengapa Facebook perlu banyak peraturan mengenai merek dagang dan logonya?

Karena pentingnya merek dagang, penggunaan yang tidak sesuai dapat merusak hak merek dagang yang berharga dari perusahaan dan menciptakan kebingungan di kalangan konsumen. Pemilik merek terkenal, seperti Facebook, harus mengambil langkah untuk memastikan bahwa logonya tidak disalahgunakan.

Bagaimana cara Facebook melindungi merek dagangnya?

Facebook menyisihkan banyak sumber daya untuk mengembangkan dan melindungi kumpulan hak kekayaan intelektualnya. Di samping mengusahakan pendaftaran merek dagang dan logonya di seluruh dunia, Facebook juga menegakkan hak-haknya terhadap orang yang menyalahgunakan mereknya. Facebook mengembangkan Pusat Sumber Daya Merek ini untuk memberi bimbingan tentang cara penggunaan merek dagang yang diperbolehkan, dan peraturan apa yang berlaku dalam penggunaan itu.

Bolehkan saya menggunakan Facebook dalam nama bisnis atau nama domain saya?

Tidak. Penggunaan merek dagang Facebook atau sesuatu yang mirip dan membingungkan dalam nama perusahaan atau domain Anda, sekalipun berkaitan dengan produk/jasa yang dapat dikatakan tidak berhubungan dengan produk/jasa yang ditawarkan oleh Facebook, dapat menimbulkan kebingungan konsumen juga menurunkan keunikan merek Facebook dan melemahkan hak dagang Facebook. Ini juga pelanggaran Pernyataan Hak dan Tanggung Jawab kami.

Apakah saya membutuhkan izin Facebook jika saya ingin menggunakan merek dagang atau logonya dalam sandiwara/film/buku saya dengan cara yang positif bagi Facebook?

Kami sangat menghargai pengakuan positif atas merek Facebook, tetapi kami harus berupaya ekstra melindungi merek kami saat merek itu digunakan oleh orang lain dalam media yang akan disiarkan, diedarkan, atau dipublikasikan dengan cara lain. Jadi, kami mengharuskan Anda memperoleh izin tertulis sebelum menggunakan merek dagang Facebook dalam mendia yang akan diedarkan secara umum.

Bolehkah saya mengombinasi merek dagang atau logo Facebook dengan istilah atau karya seni yang baru untuk menciptakan merek dan logo saya sendiri?

Tidak. Mengubah logo atau merek dagang Facebook untuk membuat merek turunan yang baru dapat merugikan hak merek dagang Facebook. Kami tidak bisa membolehkan modifikasi seperti itu terhadap merek kami dalam situasi apa pun.

Bolehkah saya memodifikasi desain logo "f" agar lebih sesuai dengan struktur situs web saya?

Anda boleh mengubah skala ukuran sesuai kebutuhan Anda, tetapi Anda tidak boleh memodifikasi logo "f" dalam cara lain jika belum menyetujui perjanjian lisensi tertulis dengan Facebook dan memperoleh persetujuan tertulis dari Facebook sebelumnya.

Bolehkah saya menyalin logo dari situs Facebook?

Tidak. Namun, Facebook telah menyediakan beberapa logo dan aset merek lain untuk Anda gunakan, termasuk logo "f" dan beberapa Widget dan Badge tertentu (misalnya Lencana "Temukan Kami di Facebook").


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Ketentuan Facebook Tentang Merek Dagang dan Logo FB semoga bermanfaat :)