Home » » Cara Mengetahui Siapa Yang Telah Mengirim Email di Inbox Yahoo Anda

Cara Mengetahui Siapa Yang Telah Mengirim Email di Inbox Yahoo Anda

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Mengetahui Siapa Yang Telah Mengirim Email di Inbox Yahoo Anda Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Cara Mengetahui Siapa Yang Telah Mengirim Email di Inbox Yahoo Anda - Undang-undang federal sangat membatasi informasi yang mungkin diungkap penyedia layanan online seperti Yahoo! tentang penggunanya. Tetapi, pesan email itu sendiri berisi beberapa informasi terkait identitas pengirimnya. Pada header pesan email yang dikirim melalui Yahoo! Mail, alamat Protokol Internet (IP) yang sesuai dengan penyedia layanan Internet (ISP) pengirim disertakan.

Jika Anda menggunakan Mail Klasik, berikut cara caranya:

1. Pilih dan Buka email
2. Lihat di bagian kanan paling bawah email dan pilih Header Lengkap.
3. Anda kemudian akan melihat daftar panjang informasi teknis. Sebagian besar di antaranya sulit dipahami.
4. Cari satu baris yang terlihat seperti Received: from [123.456.78.91] by . . .
5. Angka itulah yang kita cari. Salin ke clipboard (CTRL + C) atau tulis angka itu.
6. Kemudian Anda dapat menuju utilitas seperti whois dan Anda akan mengetahui nama penyedia yang digunakan untuk mengirimkan email.

Jika Anda menggunakan Mail Baru, berikut ini Caranya:

1. Pilih dan Buka email
2. Klik pada Tindakan/action
3. Pilih Lihat Header Lengkap
4. Akan muncul boks pop-up berisi banyak informasi teknis. Sebagain besar di antaranya sulit dipahami. Gulir sekitar setengah halaman ke bawah. Anda mencari satu baris yang terlihat seperti Received: from [123.456.78.91] by . . .
5. Angka itulah yang kita cari. Salin (CTRL + C) atau tulis angka itu.
6. Kemudian Anda dapat menuju utilitas seperti whois dan Anda akan mengetahui nama penyedia yang digunakan untuk mengirimkan email.

Jika email spam atau melecehkan dikirimkan dari akun Yahoo! Mail dan Anda tidak menggunakan Yahoo! Mail, teruskan salinan pesan yang tidak diedit dengan kop lengkap kepada Tim Pelecehan yahoo dengan mengisi formulir yang terdapat di sini.

Yahoo akan mengevaluasi situasi ini dan mengambil tindakan sesuai Ketentuan Layanan yahoo. Mengirimkan spam dari akun Yahoo! Mail tidak dapat diterima.[thx to yahoo]


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Mengetahui Siapa Yang Telah Mengirim Email di Inbox Yahoo Anda semoga bermanfaat :)