Home » , » Cara Menghemat Baterai Hp BB | Blackberry

Cara Menghemat Baterai Hp BB | Blackberry

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Menghemat Baterai Hp BB | Blackberry Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Cara Menghemat Baterai Hp BB | Blackberry - Untuk menghemat sebuah baterai handphone atau singkat saja HP, ini bisa saja dilakukan untuk semua jenis HP bukan hanya seperti HP Nokia, Samsung, Nexian, K-touch, O2, Sony ericson, Mito, Tiger, Apple, My-G, BlueBerry,  iPhone, Asia Phone, Imo, Asus, Flexi,  dan masih banyak lagi jenis2 hp lainnya yang menggunakan baterai, tapi ada nggak ya HP yg nggk menggunakan baterai?? kalau ada saya beli satu deh,hub saya bayar cash via paypal,,heeheee.

Dari cerita singkat diatas sudah jelas semua jenis HP pasti mempunyai baterai tetapi jenisnya saja yg membedakan, Untuk yang mempunyai HP BB atau nama panjangnya BLACKBERRY berikut ini cara-cara menghemat baterai HP BB mu:




1. Matikan BB waktu charging. Jika bb dalam keadaan menyala waktu sedang pengisian battre maka bb tidak akan full 100%.

2. Kurangi cahaya layar. Secara default, layar blackberry mengeluarkan cahaya yang sangat terang. Ini tentu sangat membantu saat kita membaca tulisan panjang di email atau berita terbaru. Tapi saat tidak dibutuhkan, kurangi cahaya layar sampai hanya 10% dari normal. Meskipun kurang nyaman, tapi teks masih bisa dibaca dengan cahaya 10%.

3. Matikan lampu sinyal pesan masuk. Setiap kali menerima pesan, layar Blackberry akan menyala. Fitur ini bisa kita matikan karena hanya akan memakan energi baterai.

4. Kurangi suara notifikasi. Selain lewat lampu, Blackberry juga menyediakan notifikasi lewat suara. Hilangkan notifikasi suara yang tidak penting atau gunakan profil dengan suara minim (Phones Only).

5. Hapus data yang tidak penting Bersihkan memori Blackberry dari data-data tidak penting atau aplikasi yang sudah tidak digunakan untuk mengurangi beban saat Blackberry mengakses data dan atau menjalankan aplikasi.

6. Sedia payung sebelum hujan. Artiniya, sediakan charger atau baterai cadangan, khususnya bila Anda sedang berada di tempat terbuka tanpa akses listrik. Saat ini sudah beredar Charger Portable dan Juga travel charger dengan tenaga baterai AA yang siap mengisi-ulang baterai Blackberry Anda.

7. Selalu aktifkan auto-lock program. Karena apabila blackberry ditaruh dikantung terkadang dapat tertekan.

8. Gunakan holster asli. Holster asli dari Blackberry yang secara otomatis standby Blackberry anda sewaktu dimasukan.

9. Gunakan 2G saja. Gunakan 2G daripada 3G data untuk Blackberrry 3G seperti Bold dan Storm, karena baterai habis searching signal 3G.

10. Non aktifkan wifi dan Bluetooth. jika tidak digunakan sebaiknya matikan searching wifi dan langsung matikan bluetooth sehabis digunakan(source)


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Menghemat Baterai Hp BB | Blackberry semoga bermanfaat :)