Home » » Membuat Anak menjadi Kreativ Dengan Menonton Film Fantasi

Membuat Anak menjadi Kreativ Dengan Menonton Film Fantasi

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Membuat Anak menjadi Kreativ Dengan Menonton Film Fantasi Semoga bermanfaat untuk kita semua.



Membuat Anak menjadi Kreativ Dengan Menonton Film Fantasi - Jangan melarang anak Anda menonton acara atau film fantasi. Peneliti dari Lancaster University menemukan bahwa anak-anak yang hobi menonton film fantasi seperti Harry Potter, memiliki imajinasi dan kreativitas yang lebih baik.

Studi tersebut meneliti hubungan antara pemikiran magis dan kreativitas pada anak prasekolah. Studi itu melibatkan 52 anak, berusia empat sampai enam tahun yang dibagi menjadi dua kelompok. Mereka diminta menonton film Harry Potter berdurasi 15 menit.


Hasil menunjukkan, bahwa setelah menonton film tersebut, kelompok yang menonton adegan magis pada umumnya memiliki nilai secara signifikan lebih baik dalam semua bidang. Dibandingkan anak-anak di kelompok lain yang menonton film tanpa unsur magis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa buku dan video tentang sihir bisa berfungsi untuk memperluas imajinasi

anak-anak dan membantu mereka untuk berpikir lebih kreatif. Berpikir magis memungkinkan anak-anak untuk menciptakan dunia imajiner fantastis. Cara itu dapat meningkatkan kapasitas anak-anak untuk melihat dunia dan bertindak dari berbagai perspektif.

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/04/01/87050/Pentingnya-Film-Fantasi-bagi-Anak-anak/11



Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Membuat Anak menjadi Kreativ Dengan Menonton Film Fantasi semoga bermanfaat :)