Home » » Taqwa Kepada Allah Swt | Diari Dari Khutbah Jum'at Hari Ini | 23 Maret 2012

Taqwa Kepada Allah Swt | Diari Dari Khutbah Jum'at Hari Ini | 23 Maret 2012

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Taqwa Kepada Allah Swt | Diari Dari Khutbah Jum'at Hari Ini | 23 Maret 2012 Semoga bermanfaat untuk kita semua.

JUM'AT 23 MARET 2012 - Hari jum'at adalah paling baik dari hari-hari yang lain, Dan Seperti biasanya semua umat muslim melaksanakan kewajiban shalat berjama'ah dimesjid.
Sebuah artikel ini segaja saya tulis semata-mata hanya Untuk mengingatkan diri pribadi dan juga berbagi kepada teman-teman seiman dan seagama.
Hampir setiap jum'at khatib diatas mimbar dan membacakan khutbahnya untuk mengingatkan kita untuk selalu bertaqwa kepada ALLAH SWT dengan taqwa yang sebenar-benarnya, Sebagaimana firman ALLAH SWT Dalam ayat Al-Qur'an yang artinya :

Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (QS. At Thalaq:2-3)

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatan mereka sendiri.” (QS. Al-A’raf : 96)

Firman ALLAH SWT yang artinya :

Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebaktian, akan tetapi sesungguhnya kebaktian orang yang beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi, dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan), dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan salat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa” (QS 2. Al-Baqarah: 177)

Setiap muslim yang menjalani hidupnya di jalan Allah tentunya mengharapkan ridho dari Allah SWT. Keimanan dan ketakwaan seorang muslim adalah kunci agar mendapatkan ridho dan barokah dari Allah swt. Iman Islam dalam diri seorang muslim harus dibarengi dengan takwa. Bila seorang muslim percaya dengan keberadaan Allah, maka tentunya ia takut kepada Allah. Itulah yang dinamakan takwa.

Arti takwa adalah menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya. Umat muslim yang menjalankan segala perintah Allah berarti taat dan patuh terhadap hukum Allah serta meninggalkan keraguan di dalam hati, dengan cara beramal soleh sesuai dengan Al Quran dan Sunnah. Misalnya saja seorang muslim menjalankan sholat lima waktu, mengerjakan sholat sunnah, membaca Al Quran, berpuasa, berbakti pada orang tua, bersedekah, dan lain sebagainya. Muslim yang bertakwa pada Allah swt tidak hanya memikirkan hidupnya di dunia, tapi juga ingin mendapatkan tiket untuk ke surga.
Seorang muslim yang bertakwa berarti juga menjauhi segala larangan Allah swt. Ia takut akan murka Allah, takut akan azab Allah. Oleh karena itu, ia menjauhi dan tidak melakukan perbuatan dosa dan maksiat. Bila seorang muslim tidak menjaga dirinya dari perbuatan dosa, maka dia bukanlah orang yang bertakwa.

Semoga Dari ulasan yang singkat ini bisa kita ambil hikmahnya untuk meningkatkan taqwa kita kpd Allah Swt.
Dan semoga Allah Swt Memudahkan kita semua dalam urusan apapun didunia maupun diakhirat kelak..amin....


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Taqwa Kepada Allah Swt | Diari Dari Khutbah Jum'at Hari Ini | 23 Maret 2012 semoga bermanfaat :)