Home » » Mengimbangi Dunia Dan Akhirat

Mengimbangi Dunia Dan Akhirat

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Mengimbangi Dunia Dan Akhirat Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Jika ingin Selamat dunia dan akhirat sebaiknya di imbangi diantara kedua-duanya. Dan jangan sampai terlena karena dunia atau terkhusuk mengejar akhirat, sedangkan didunia menderita.Seperti contohnya orang yang setiap hari dan setiap malam hanya menjalankan ibadah sedangkan dia dan anak istrinya kelaparan ingin makan, kalau mengharapkan pemberian orang lain itu mungkin tidak bisa selamanya akan kekal hidup ini lebih baik memberi dari pada meminta.
Di dalam kitab ada menyebut bahwa Hadis Rasulullah SAW ada menyebutkan:

Artinya:

"Kebaikan itu adalah bukan orang yang mengambil dunia tapi meninggalkan Akhirat dan yang mengambil Akhirat meninggalkan dunianya."

Hadis lain menyebutkan:

"Tidak dianggap orang yang meninggalkan dunianya karena Akhirat, dan tidak juga orang yang meninggalkan Akhirat yang karena dunianya sehingga sekaligus mendapatkan kedua-duanya." (Riwayat Ibnu Asakir) sumber:http://kawansejati.org
Untuk mengimbangi kedua-duanya adalah bukan hal yang gampang semua memerlukan perjuangan yang extra untuk mencapai dunia dan akhirat kelak.yaitu dengan jalan yang lurus dan tidak menyimpang dari ajaran agama ALLAH SWT.

Apalagi di zaman sekarang ini mesti hati-hati dalam mengambil keputusan maupun tindakan yang akan kita lakukan nantinya harus dipikirkan matang-matang dan jika perlu memohon petunjuk kepada ALLAH SWT untuk mengambil sesuatu keputusan supaya tidak tersesat nantinya.
Untuk Mengimbangi Didunia dan Akhirat haruslah mempunyai ilmu yang cukup untuk mencapai kedua-duanya.
kita ambil contoh jika tidak Adanya keseimbangan :

- Jika kamu berjalan diatas papan 1 keping sedangkan kamu akan menyebrangi jurang yang dibilang lumayan panjang, Apa yang harus kamu lakukan supaya kamu melewati jurang tersebut dengan 1 papan dan kamu bisa selamat sampai keujung papan tersebut?
Jawab : pastilah kamu harus berhati-hati dan menjaga keseimbangan tubuh supaya tidak jatuh kedalam jurang tersebut.

Dari gambaran diatas betapa pentingnya keseimbangan didalam kehidupan ini, sekarang tinggal tergantung lagi kepada manusianya jalan mana yang akan diambil. Mungkin itu saja gambaran yang dapat saya sharekan di dunia maya ini semoga ada manfaatnya untuk saya dan juga pembaca. Jika ada kekurangan mohon dilengkapkan dengan berkomentar dibawah ini.(karena saya seorang penulis hanyalah manusia biasa yang masih banyak kekurangan-kekurangannya). Assalammulaikum..


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Mengimbangi Dunia Dan Akhirat semoga bermanfaat :)