Home » » Cara Format HP Dengan Mudah | Update 2012

Cara Format HP Dengan Mudah | Update 2012

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Format HP Dengan Mudah | Update 2012 Semoga bermanfaat untuk kita semua.


Kalau anda ingin memformat HP yang sedang anda pakai, pastilah HP anda tersebut mengalami masalah seperti terkena virus atau HP anda suka lelet dan masih banyak lagi masalah-masalah lainnya.
Setelah HP anda di format ulang serasa anda memiliki hp baru dan tampilan yang sebelumnya anda pakai akan dikembalikan ke pengaturan pabriknya.
Saran saya sebelum melakukan format HP backup semua data-data penting anda atau nomer telpon penting anda yang tersimpan di HP, karena setelah memformat semua data yang ada di HP akan terhapus. Dan sebelum memformat HP pastikan baterai yang anda gunakan terisi penuh, karena melakukan format memerlukan waktu lumayan lama juga, takutnya nanti GATOT(gagal total).
Oke kita langsung saja ke TKP:

1. Anda harus mengetikkan kode *#7370# (kalau *#7780# untuk kembali ke pengaturan awal), kemudian tampil tulisan konfirmasi, pilih ya.
2. Setelah itu Anda disuruh untuk memasukkan kode kunci, maka masukkan kode kunci hape Anda (Bila masih standar menggunakan kode 12345 untuk hape Nokia).
3. Selanjutnya Hape Anda akan restart. Tunggu beberapa saat, proses pemformatan berjalan hingga selesai.

Cara berikutnya yaitu format secara manual, yaitu dengan menggunakan tombol keypad hape Anda:
Pertama handphone Anda harus dimatikan terbelih dahulu atau dinonaktifkan.

1. Tekan secara bersamaan tombol hijau (tombol dial/panggil), tombol angka “3″ dan tekan tombol tanda bintang (*), kemudian seraya Anda menekan ketiga tombol tadi Anda hidupkan Handphone Anda sambil menekan tombol power.
2. Selanjutnya muncul tampilan untuk memasukkan kode kunci, maka masukkan kode kunci handphone Anda.
3. Selanjutnya proses pemformatan akan berlangsung tunggu beberapa saat.

Sekarang Handphone Anda sudah kembali seperti semula.
Untuk Anda pengguna handphone Sony Erriccson Anda dapat melakukan format ulang langsung dari menu pengaturan pilih kembali ke pengaturan awal dan masukkan kode kunci (biasanya kode standar SE adalah 0000).


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Format HP Dengan Mudah | Update 2012 semoga bermanfaat :)