Home » » Rahasia Pencarian Google Yang Jarang Diketahui

Rahasia Pencarian Google Yang Jarang Diketahui

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Rahasia Pencarian Google Yang Jarang Diketahui Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Menurut saya apa salahnya mengenal google lebih mendalam lagi bila perlu sampai keakar-akarnya. sebenarnya mesin pencarian google bukan hanya berfungsi mencari kata kunci yang kita inginkan tetapi masih ada 10 rahasia google lainnya yang mungkin kalian masih belum tahu fungsi dari mesin pencarian google tersebut.
berikut ini adalah daftar Rahasia Pencarian Google Yang Jarang Diketahui banyak orang.

1. Definisi.
Mesin pencari Google dapat Anda gunakan untuk mencari definisi dari kata yang Anda inginkan. Caranya: ketik pada kolom pencarian Google kata 'define', kemudian tambahkan dengan kalimat yang Anda inginkan, contoh: define bravura, maka Google akan mendefinisikan kalimat tersebut untuk Anda.

2. Pencarian lokal.
Mesin pencari ini dapat Anda gunakan untuk mencari sesuatu yang bersifat lokal. Caranya: kunjungi kanal 'Google Local' di mesin pencari Google, kemudian tekan masuk ke area dimana Anda ingin mencari, kemudian masukkan kata kunci. Contoh: restaurant.

3. Pencarian nomor telepon.
Caranya, masukkan nomor telepon dan kode areanya secara lengkap, maka Google akan memberikan berbagai hal yang berhubungan dengan nomor tersebut, seperti nama dan alamat.

4. Mengetahui ramalan cuaca.
Ketik 'weather' pada kolom pencarian Google diikuti dengan kode pos dari kota yang ingin Anda ketahui berkaitan dengan cuaca di kota tersebut.

5. Mencari jadwal penerbangan.
Masukkan nama dari maskapai penerbangan dan nomor penerbangan, maka Google akan memberikan status dan jadwal dari maskapai penerbangan tersebut.

6. Melacak paket.
Masukkan nomor dan nama paket dari perusahaan jasa pengiriman yang Anda gunakan, seperti UPS, FedEX atau UPS untuk mencari lokasi dari paket Anda.

7. Pages linked to you.
Tips ini untuk melihat dan mengetahui situs atau blog yang secara langsung memiliki link ke situs milik Anda.

8. Mencari file PDF.
Ketik 'filetype:pdf' pada kolom pencarian Google, sehingga hanya tipe file PDF saja yang akan ditampilkan.

9. Kalkulator.
Selain melakukan pencarian, mesin pencari Google bisa Anda manfaatkan untuk menampilkan hasil dari fungsi matematika. Contoh, ketik 200 + 400 di kolom pencarian maka Google akan menampilkan hasilnya.

10. Saham.
Mesin pencari Google juga dapat menampilkan harga, statistik, dan hal yang berkaitan dengan saham di bursa. Contoh, ketik: msft, maka Google akan menampilkan Microsoft.

Semoga bermanfaat ya..

sumber : computerhope.com


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Rahasia Pencarian Google Yang Jarang Diketahui semoga bermanfaat :)