Home » » Cara Pengaturan Poto di Facebook | Pengaturan Privasi

Cara Pengaturan Poto di Facebook | Pengaturan Privasi

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Pengaturan Poto di Facebook | Pengaturan Privasi Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Untuk pengaturan privasi tampilan photo di facebook memang sangat penting. manfaatnya supaya tampilan poto-poto di akun fb kita benar-benar poto asli dari kita sendiri. Suatu saat mungkin anda pernah bosan dengan kiriman atau membanjirnya photo-photo yang kurang penting masuk ke profile Facebook Anda. itu disebakan dari sebuah aplikasi di facebook, dan untuk pengaturannya dan mencegahnya supaya poto-poto teman/orang tidak masuk di akun fb kita caranya cukup mudah.

"Ilustrasi secara sederhana, ketika si A menggunakan sebuah aplikasi di Facebook, maka dia secara tidak sadar telah mengizinkan dan membiarkan aplikasi tersebut mempergunakan data-data atau info pribadinya di Facebook, termasuk juga mengakses daftar teman-temannya. Maka tak heran, bila kemudian si aplikasi tersebut juga bisa mempergunakan data-data kita (yang notabene adalah teman si A), akhirnya foto-foto kita pun bisa diambil dan dipergunakan di aplikasi tersebut dan hasilnya kita bakal dikirim foto-foto seperti diatas, setiap kali ada teman kita yang mempergunakan aplikasi tersebut. Bagaimana mencegah agar kita tidak terus dibanjiri oleh foto-foto tidak penting tersebut? Solusi paling sederhana adalah dengan mengubah Privacy kita, mengatur data-data pribadi apa saja yang boleh dan tidak boleh diakses oleh sebuah Aplikasi.
- Pertama LOGIN ke Facebook Anda, setelah itu di pojok kanan atas anda klik tombol Setting
- Pada bagian Privacy klik Manage
- Setelah itu klik Applications
- Pada halaman Privacy Application klik Setting sehingga tampak seperti di bawah ini :



Hilangkan ceklist pada point-point dimana anda tidak ingin sebuah aplikasi mengakses data pribadi, ada banyak pilihan memang dan anda harus teliti satu persatu mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Agar orang lain tidak bisa mengakses foto kita lewat sebuah aplikasi, jangan lupa hilangkan tanda ceklis pada : Profile Picture, Basic Info, Personal Info, sampai kepada yang berhubungan dengan foto dengan demikian kitapun tidak akan terus dibanjiri oleh foto-foto yang tidak penting! Bisa juga anda hilangkan semua ceklist, agar facebook anda tidak diganggu oleh aplikasi-aplikasi yang terkadang kurang begitu penting.


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Pengaturan Poto di Facebook | Pengaturan Privasi semoga bermanfaat :)