Home » » Apa Perbedaan Antara java.exe & javaw.exe?

Apa Perbedaan Antara java.exe & javaw.exe?

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Apa Perbedaan Antara java.exe & javaw.exe? Semoga bermanfaat untuk kita semua.

"Java.exe" dan "javaw.exe" adalah executable Java Platform pada platform Windows. Semua file tersebut versi yang hampir identik dari utilitas Launcher Aplikasi Java. Java.exe meluncurkan konsol (Command Prompt) jendela, sedangkan untuk javaw.exe tidak.
Fungsi

Launcher Aplikasi Java menjalankan aplikasi yang ditulis dalam bahasa pemrograman Java. Dimulai Java Runtime Environment, Jawa ditentukan pada baris perintah dan menjalankan aplikasi didefinisikan dalam kelas.
Pemakaian

Kedua versi peluncur ini mengambil pilihan argumen yang sama. Dan Peluncur dipanggil dengan "java" atau "javaw" diikuti oleh opsi peluncur, kelas atau Java arsip (JAR) nama file dan argumen aplikasi.
Javaw.exe


Versi nonconsole dari peluncur yang digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan antarmuka pengguna grafis (GUI). Aplikasi ini memiliki jendela dengan menu, tombol dan elemen interaktif lainnya.

Versi konsol dari peluncur yang digunakan untuk aplikasi dengan antarmuka berbasis teks atau bahwa teks output. Aplikasi GUI mungkin menampilkan teks (standard output dan stream error) ke jendela konsol.

Pemilihan menggunakan java.exe atau javaw.exe untuk meluncurkan aplikasi Java didasarkan pada jenis aplikasi (konsol atau GUI) dan jika ada output teks dari aplikasi GUI harus terlihat oleh pengguna.


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Apa Perbedaan Antara java.exe & javaw.exe? semoga bermanfaat :)