Home » , » Cara Kerja Webmaster Tool | Google

Cara Kerja Webmaster Tool | Google

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: Cara Kerja Webmaster Tool | Google Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Mungkin para master-master bloger sudah pada tahu yang namanya Webmaster Tool Dan Mungkin Hampir 99% persen situs/blog sobat sudah terverifikasi di Webmaster tool dan terindeks oleh pencarian google. Saya sebagai pemula Bloging yang baru setahun lebih mengenal ilmu-ilmu SEO di internet dan belajar melalui blog-blog sobat, ternyata cukup menyenangkan dan bisa menambah wawasan saya pribadi. Diartikel "Cara Kerja Webmaster Tool" ini sengaja saya buat hanya bermaksud untuk berbagi ilmu sesama yang saya dapatkan dari berbagai sumber lainnya dan bukan bermaksud menyaingi para master bloging.
Berikut ini Cara kerja webmaster tool:
- Masuk di webmaster
- Setelah masuk di alat webmaster ada 5 menu penting dibawah Dasbor dan Pesan
- Sekarang kita membahas menu penting pertama untuk memaksimalkan situs/blog kita di google
- Yaitu Menu Konfigurasi Situs :

PETA SITUS : Kirim alamat peta situs sobat lalu kirim
Dibawah ini Peta situs yang bisa bekerja dengan maksimal dibandingkan peta situs:
/atom.xml
(/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500)
(/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc)
Dan bandingkan URL yang terkirim dengan URL dalam indeks web

AKSES PERAYAPAN : Jika situs Anda berisi konten yang tidak ingin diakses oleh Google atau mesin telusur lainnya, gunakan berkas robots.txt untuk menentukan cara mesin telusur merayapi konten situs Anda.
Jika konten pribadi atau kedaluwarsa muncul dalam hasil penelusuran Google, gunakan alat Penghapusan URL untuk meminta penghapusan (namun pertama-tama, pastikan meninjau persyaratan penghapusan). Hanya pemilik dan pengguna situs dengan izin penuh yang dapat meminta penghapusan.

TAUTAN SITUS : adalah tautan ke laman lain pada situs Anda yang dapat muncul di bawah hasil penelusuran untuk situs Anda. Google menghasilkan tautan ini secara otomatis, dan tidak semua situs memiliki tautan situs.
Jika Anda tidak ingin laman muncul sebagai tautan situs, Anda dapat mendemosinya. Google akan mempertimbangkan permintaan Anda saat membuat tautan situs (meskipun kami tidak menjamin bahwa laman yang didemosi tidak akan muncul sebagai tautan situs). Anda dapat mendemosi hingga 100 URL, dan demosi tersebut akan berlaku selama 90 hari sejak kunjungan terakhir Anda ke laman ini. Informasi lebih lanjut tentang tautan situs.

PERUBAHAN ALAMAT : Dibatasi hanya untuk domain tingkat akar saja

SETING/SETELAN : Untuk Target geografis kamu bisa pilih apa saja yang sesuai dengan isi atau bahasa blog kamu

PARAMETER URL : Dengan memberi tahu Googlebot mengenai masing-masing tujuan parameter dapat membantu merayapi situs Anda secara lebih efisien, menghemat lebar pita, dan meningkatkan jumlah keseluruhan laman unik yang dapat dirayapi Googlebot.
Gunakan fitur ini jika Anda merasa yakin dengan cara kerja parameter pada situs Anda. Meminta Googlebot agar mengecualikan URL dengan parameter tertentu akan dapat mengakibatkan sejumlah besar laman Anda hilang dari indeks Google.
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan, semoga ada manfaatnya untuk penulis dan pembaca, Untuk 4 menu lainnya nanti saja di sambung, udah capek nih.heheheh...salam bloging.


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : Cara Kerja Webmaster Tool | Google semoga bermanfaat :)