Home » » 7 Cara Meningkatkan Keamanan Password Online

7 Cara Meningkatkan Keamanan Password Online

Selamat datang di blog Aswani Comey, Berikut ini akan saya berikan informasi mengenai: 7 Cara Meningkatkan Keamanan Password Online Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sebagai teknologi online yang canggih, sehingga memiliki teknik hacker untuk masuk ke account Anda dan mencuri informasi pribadi. Hacker masuk ke komputer 2.244 kali setiap hari dengan mencari tahu username atau password yang lemah, menurut Universitas Maryland data. Jika Anda masih menggunakan password yang sama yang Anda buat ketika Anda membuka akun email pertama Anda, Anda menetapkan diri untuk menjadi korban hacking. Tapi jangan khawatir, membaca dan belajar cara mengatur orang-orang genius internet-pergi-salah atas untuk kegagalan dengan mengetahui penting tentang password online.

Berikut ini adalah Cara-Cara Meningkatkan Keamanan Password Online :

1. Perlu password yang berbeda untuk setiap situs
Karena password sangat sulit untuk diingat dan Anda kadang-kadang tidak masuk ke situs selama berbulan-bulan, banyak orang memiliki satu atau dua password yang mereka gunakan untuk semuanya. Ini adalah cara mudah bagi hacker untuk mendapatkan akses ke account Anda. Hacker akan menyusup situs yang tidak sangat aman dan mengungkap password digunakan di sana. Kemudian mereka berjalan mereka di semua situs yang paling populer, jika Anda menggunakan password yang sama di seluruh papan, mereka dapat dengan mudah mengakses beberapa account Anda. Dengan menggunakan satu yang berbeda untuk setiap situs yang Anda login ke, Anda tidak menyerahkan mereka hidup Anda jika mereka mengetahui satu password.

2. Password yang lebih panjang lebih sulit untuk hack
Ini jelas membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mengetikkan kata sandi lima-karakter dari karakter 15-satu, tapi itu juga berarti akan memakan waktu kurang untuk pencuri Internet untuk mencari tahu. Sebagian besar dari kita mungkin tidak memiliki kepentingan atau penentuan untuk masuk ke rekening seseorang, sehingga sulit membayangkan akan melalui kombinasi yang cukup untuk mengetahui password lima huruf. Hacker memiliki program maju, meskipun, yang memungkinkan komputer mereka untuk pergi melalui ratusan kemungkinan setiap menit. Setiap huruf, angka, atau simbol yang Anda tambahkan ke password Anda mengalikan waktu yang dibutuhkan untuk mencari tahu, mudah-mudahan frustasi hacker cukup bahwa ia menyerah. Sebuah password enam-surat itu semua lebih rendah-kasus membutuhkan waktu 10 menit untuk hack sementara surat 8-1 membutuhkan empat hari.

3. Tidak harus menggunakan kata dari kamus
Sebuah serangan dictionary terdengar seperti sesuatu yang seorang guru bahasa Inggris terlalu banyak bekerja akan melakukannya, tapi itu sebenarnya metode password hacking. Banyak hacker menggunakan sandi-guessers otomatis yang masuk melalui kata-kata dalam kamus untuk mencoba untuk memecahkan Anda. Jika Anda telah menggunakan kata-kata umum, ada kesempatan baik bahwa orang yang dilengkapi dengan alat yang tepat akan dapat masuk ke account Anda dengan sangat cepat. Dengan menggabungkan dua atau tiga kata kamus, Anda meningkatkan jumlah waktu yang diperlukan untuk kira itu secara eksponensial. Dengan menambahkan simbol dan nomor di tengah kata-kata, Anda melindungi diri sendiri hampir sepenuhnya dari serangan kamus.

4. Manusia cenderung memilih password dengan makna pribadi
Karena kita sebagai manusia adalah pelupa, insting pertama kita ketika memilih password untuk memikirkan kata-kata yang berarti sesuatu kepada kita secara pribadi. Hal ini membuat pilihan-pilihan kita sangat dapat diprediksi untuk hacker. Pet nama, tim olahraga favorit, ulang tahun, dan bit informasi pribadi lainnya adalah beberapa password yang paling umum digunakan, jadi jika ada yang tahu bahkan sedikit tentang Anda (atau dapat menemukannya di Facebook), Anda bisa berada dalam kesulitan. Jauhi menggunakan nama Anda sendiri, nama-nama orang dalam keluarga Anda, atau tanggal berkesan. Ia harus pergi tanpa mengatakan bahwa Anda tidak harus menggunakan "123456" atau "qwerty."

5. Password harus diubah secara teratur
Beberapa kantor dan organisasi memerlukan Anda untuk mengubah sandi Anda setiap 90 atau 180 hari, dan sementara itu tampaknya seperti kerumitan, itu sebenarnya praktik cerdas untuk dilakukan dengan semua account Anda. Hal ini terutama penting untuk melakukan dengan situs perbankan online atau situs belanja di mana informasi kartu kredit Anda mungkin disimpan. Ini juga diperlukan jika Anda mengakses setiap account pada komputer publik atau berbagi karena password Anda dapat disimpan tanpa Anda menyadarinya dan beberapa hacker menggunakan program yang merekam keystrokes Anda. Dengan secara teratur mengubah password Anda untuk sesuatu yang sama sekali berbeda, Anda menurunkan resiko kerusakan besar yang dilakukan jika seseorang berhasil meng-hack account Anda.

6. Ada pedoman untuk menciptakan yang kuat
Sekarang Anda tahu bahwa Anda tidak harus menggunakan kata-kata umum atau nama anjing anda untuk mengakses account online Anda, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang harus Anda gunakan sebagai gantinya. Internet yang paling ahli keamanan merekomendasikan memiliki password yang minimal 8 karakter dengan campuran huruf dikapitalisasi dan lebih rendah-kasus, angka, dan simbol. Sebuah teknik umum untuk menghindari kata-kata yang mudah ditebak adalah untuk menempatkan tiga kata yang tidak terkait bersama-sama dan membuat sebuah cerita pendek yang melibatkan ketiga sehingga Anda dapat mengingatnya. Anda juga dapat menggunakan huruf pertama dari setiap kata di baris favorit Anda dari sebuah lagu atau film. Mengganti beberapa huruf untuk angka atau karakter khusus, dan password Anda harus masalah terlalu banyak bagi seorang hacker untuk mencari tahu.

7. Manajer password dapat membantu Anda melacak mereka semua
Setelah Anda telah diperbarui semua password Anda untuk string panjang huruf dan angka, Anda mungkin akan melupakan salah satu sepanjang jalan. Para ahli keamanan mengatakan itu ide buruk untuk menuliskan daftar semua password Anda dan biarkan pada atau di dekat komputer Anda karena seseorang dengan mudah bisa mencurinya. Alternatif paling cerdas adalah dengan menggunakan password manager yang terpercaya, yang dapat berbasis web teknologi, perangkat lunak Anda meletakkan pada komputer Anda, atau perangkat portabel. Manajer password melacak berbagai password Anda dan sering melindungi terhadap program merekam keystroke dan mirip situs yang hacker gunakan.

---Dari berbagai Sumber---


Terimakasih telah mengunjungi Blog Aswani Comey ini, dan membaca postingan mengenai : 7 Cara Meningkatkan Keamanan Password Online semoga bermanfaat :)